Tentang IHU

Indonesian Home University merupakan salah satu sarana pembelajaran interaktif, dimana para dosen dan para mahasiswa dapat berkomunikasi , tanpa harus berkumpul pada satu lokasi pembelajaran formal di kampus, namun mereka tetap bisa berinteraksi di rumah mereka masing-masing, atau dimanapun mereka berada dengan menggunakan media internet.

Universitas Rumah memberikan satu jaminan mutu edukasi yang sangat bagus. Para dosen dapat memberikan materi, baik berupa file, video, tulisan ataupun materi-materi kuliah dalam bentuk dokumen lainnya, memberikan informasi-informasi penting kepada para mahasiswanya, membaca dan memberikan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan yang diberikan para mahasiswanya, dan memasukan soal-soal ujian juga menentukan waktu berlakunya ujian untuk para mahasiswanya.

Para mahasiswa Indonesian Home University dapat memilih jadwal pertemuan, kelas, dan mata kuliah yang akan diikuti, mahasiswa bisa mendapatkan materi perkuliahan berupa file atau bacaan dari dosen yang bersangkutan, mengirimkan pertanyaan kepada dosen mata kuliah tersebut, mengirimkan kontak pada mahasiswa lain, melihat informasi dari dosen yang bersangkutan, dan melakukan ujian pada waktu yang telah ditetapkan. Mahasiswa juga dapat melihat hasil prestasinya pada modul raport.

Dalam pelaksanaannya, perkuliahan metode online yang direncanakan dengan baik, menerapkan berbagai macam teknologi dan metode pengajaran baru untuk memastikan pengalaman dan kualitas hasil pembelajaran yang menyamai atau bahkan melebihi, kuliah konvensional (tatap muka). Teknologi atau metode pengajaran baru tersebut adalah sebagai berikut: cloud computing, learning analytics, game-based learning, personalized learning environments, open content, dan mobile learning.

Universitas Rumah Pertama di Indonesia

Indonesian Home University merupakan universitas rumah pertama di Indonesia, yang benar-benar menerapkan sistem matrikulasi (bukan sistem semester seperti pada universitas terbuka lainnya).

Beberapa keuntungan mengikuti program kuliah pada Indonesian Home University:

1.Tidak terikat oleh interval semester baku. Ini berarti mahasiswa home university tidak dibatasi oleh agenda reguler.

2.Bisa belajar dari rumah. Ini berarti mahasiswa home university tidak harus datang ke kampus setiap hari.

3.Metode pendidikan yang diterapkan adalah  “active learning”, anda bisa menyelesaikan satu materi mata kuliah tidak harus menunggu satu semester.

4.Prinsip pemberian materi adalah “beyond science”,bukan “memorical knowlegement”


Indonesian Home University:

Jl. Permatasari 1000, Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Banten

Phone/Fax: 021-5985219