Serena, Petenis Sukses Alumnus Homeschooling

Anda pasti kenal dengan Serena Jameka Willian. Ya Serena begitu dikenal oleh masyarakat Amerika maupun dunia, karena prestasinya yang sangat luar biasa di bidang olah raga. Ia adalah petenis tunggal putri profesional dunia. Serena adalah mantan petenis tunggal putri nomor 1 (satu) dunia versi Women’s Tennis Association (WTA). Kaka Serena, Venus Williams juga adalah seorang petenis putri dunia. Serena merupakan warga Amerika keturunan Afrika. Serena menjadi begitu terkenal dan mudah dikenal karena tingginya yang semampai (175 Cm).

Serena dan Venus adalah alumnus homeschooling. Dalam wawancaranya mereka menyebut bahwa homeschooling membuatnya nyaman dalam berpendidikan, karena bisa mengatur jadwal sendiri dan tidak terlalu banyak menghadapi konflik sosial ketika belajar. Kesibukan latihan dan berbagai turnamen tidak mengganggu aktifitas belajarnya.

Serena Jameka Williams (lahir di Saginaw, Michigan, Amerika Serikat, 26 September 1981; umur 35 tahun) adalah seorang Afro-Amerika yang menjadi petenis tunggal putri profesional dunia, dan juga mantan petenis tunggal putri No. 1 dunia versi Women’s Tennis Association (WTA). Serena sekarang berkediaman di Palm Beach Gardens, Florida, Amerika Serikat.

Petenis putri Amerika Serikat ini lahir di Saginaw, Michigan, Amerika Serikat dan terjun ke dunia tenis pro sejak September 1995. Ia adalah pemain peringkat 1 dunia saat ini dan adalah petenis tertua yang pernah memegang gelar ini. Hingga 8 Juni 2015, ia telah memegang gelar ini selama 244 minggu.

Serena Williams telah menjuarai 35 gelar Grand Slam yang terdiri atas 20 gelar tunggal, 13 gelar ganda, dan 2 gelar ganda campuran. Ketiga-belas gelar Grand Slam gandanya ia menangi bersama kakaknya, Venus. Pada bulan Agustus 2012, ia memenangi medali emas dari sektor tunggal maupun ganda dari Olimpiade Musim Panas 2012. Dengan demikian, ia telah meraih titel ‘Golden Slam’ di mana ia telah memenangi keempat turnamen Grand Slam dan Olimpiade. Di sektor tunggal, ia adalah petenis kedua yang mencapai raihan ini, setelah Steffi Graf. Ia juga telah memenangi ‘Golden Slam’ di sektor ganda. Dengan demikian, ia adalah satu-satunya petenis, pria ataupun wanita, yang memiliki gelar ‘Golden Slam’ di kedua sektor.

Dengan 67 gelar tunggal WTA, ia adalah petenis dengan gelar juara tunggal terbanyak di antara semua pemain aktif WTA.

Hayo siapa yang berminat untuk ber-homeschooling…. Atau mau kuliah rumah?

Ditunggu ya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s